Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuitan Ferdinand Hutahaean Disamakan dengan Gus Dur, Adhie Massardi: Kelas Orangnya Aja Berbeda!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Januari 2022, 15:25 WIB
Cuitan Ferdinand Hutahaean Disamakan dengan Gus Dur, Adhie Massardi: Kelas Orangnya Aja Berbeda<i>!</i>
Presiden Abdurrahman Wahid/Net
rmol news logo Beda kelas hingga berbeda ilmu pengetahuannya, tidak layak Ferdinand Hutahaean disamakan dengan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hal itu disampaikan oleh Jurubicara Gus Dur, Adhie M. Massardi menanggapi pernyataan pegiat media sosial Denny Siregar yang membuat tulisan di akun Twitternya yang menyatakan bahwa cuitan Ferdinand mirip dengan pernyataan almarhum Gus Dur.

"Sangat berbeda lah, pertama dari kelas orangnya aja berbeda," ujar Adhie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/1).

Pasalnya, kata Adhie, semua yang diucapkan oleh Gus Dur memiliki dasar filosofis, ilmu pengetahuan dan ada dasar referensinya.

"Jadi orang sekelas Gus Dur yang sudah tamat bacaannya, ilmu pengetahuannya sudah memuncak, jadi setiap kata itu ada dasar landasan pemikirannya," terangnya.

"Bahkan ketika mengatakan bahwa DPR itu taman kanak-kanak, kalau dijelaskan itu bisa panjang lebar dan itu filsafat, jadi beda," sambungnya.

Sementara itu, lanjutnya, pernyataan Ferdinand yang dianggap Denny mirip dengan Gus Dur dianggap tidak benar.

"Nah sementara ini kan nggak jelas ilmu pengetahuannya, sekolahnya di mana, referensinya di mana, nggak bisa," kata Adhie.

Bahkan, meskipun satu atau dua kata yang diucapkan oleh Gus Dur, memiliki dasar filosofis dengan dasar referensi yang panjang.

"Jadi nggak boleh menyama-nyamakan itu," pungkas Adhie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA