Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Hanya Risma dan Gibran, PDIP Punya Banyak Stok Kader untuk Diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Januari 2022, 16:57 WIB
Tidak Hanya Risma dan Gibran, PDIP Punya Banyak Stok Kader untuk Diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengaku punya stok kader mencukupi untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan memastikan tidak kekurangan stok kader terbaiknya untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, tidak hanya nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dinilai layak dipertimbangkan PDIP sebagai calon DKI Jakarta-1.

"Tidak hanya dua nama (Risma dan Gibran)," kata Hasto kepada wartawan saat menghadiri Festival Kuliner Pendamping Beras dalam rangka menyambut HUT Ke-49 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

"Bu Risma dalam kepemimpinan selama dua periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan secara kultur. Sementara Mas Gibran beliau sudah terpilih sebagai Walikota Solo, tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran agar kepemimpinan yang ideologis, mengedepankan kultur nusantara, serta mampu membawa perubahan secara sistemik sebagaimana telah dilakukan Bu Risma," tuturnya.

Ditambahkan Hasto, ketika Gibran mau menjadi Walikota Solo, Risma menjadi salah satu pengajar yang menyampaikan berbagai aspek-aspek strategis tentang bagaimana membangun kota.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan tidak hanya Risma dan Gibran yang berpotensi diusung oleh PDIP pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Sebab, PDIP masih banyak stok kader terbaik untuk membangun Kota Jakarta agar lebih baik lagi ke depannya.

Mulai dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; Walikota Semarang Hendrar Prihadi; dan mantan Bupati Ngawi,  Budi 'Kanang' Sulistyono.

"Cukup banyak pemimpin-pemimpin yang berhasil di tingkat kabupaten/kota. Di Bali kami punya Pak Agus Mayastro yang berhasil memimpin di Kabupaten Gianyar. Cukup banyak calon-calon pemimpin, karena proses kaderisasi di sekolah partai mereka layak untuk dicalonkan di Jakarta," papar Hasto.

"Tapi, skala prioritas saat ini untuk PDIP adalah memperkuat seluruh jejaring partai hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Jakarta," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA