Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hasto: Festival Kuliner Pendamping Beras untuk Gerakkan Indonesia Berdiri dengan Kaki Sendiri

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Januari 2022, 17:19 WIB
Hasto: Festival Kuliner Pendamping Beras untuk Gerakkan Indonesia Berdiri dengan Kaki Sendiri
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
PDI Perjuangan menggelar acara Festival Kuliner Pendamping Beras di halaman depan Gedung Sekolah Partai, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-49 PDIP yang puncaknya pada 10 Januari 2022 nanti.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri acara yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta akan memamerkan langsung kreativitasnya mengolah bahan makanan pendamping beras.

Dalam kompetisi yang digelar hingga Sabtu (8/1), para peserta dibagi dalam lima kategori. Yakni kreasi appetizer, kreasi main course, kreasi dessert, kreasi snack, dan kreasi soup. Dewan Juri perlombaan itu dipimpin oleh Samuel Wattimena.

Hasto hadir di lokasi bersama Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani dan Sri Rahayu. Mereka berkeliling mengunjungi setiap stan peserta. Tampak setiap grup menerima sambil memasak makanan kreasi yang disiapkan.

Tampak Hasto juga sempat mencicipi makanan khas Kabupaten Minahasa Utara, yakni ongol-ongol singkong. Selain itu, Hasto juga mencoba kue lumpur sukun khas Kota Bekasi.

Acara itu berlangsung meriah. Sebab panitia juga menyediakan band dan penyanyi khusus dari Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP.

Bahkan, Hasto sempat menyumbangkan suara. Hasto menyanyikan dua buah lagu yang dia persembahkan khusus untuk menghibur peserta acara dan wartawan yang hadir meliput acara tersebut.

Saat ditanyai wartawan, Hasto menjelaskan bahwa festival kuliner ini menjadi penting karena sesuai dengan tema perayaan HUT PDIP ke-49. Yakni "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya".

Maka dalam HUT ke-49 yang terjadi di masa pandemi tahun ketiga, PDIP ingin terus menggelorakan semangat optimisme, membangun jiwa dan badan yang sehat.

"Membangun badannya itu kan diperlukan asupan makanan yang bergizi. Karena itulah ada 10 makanan pendamping beras yang dilombakan pada hari ini. Dengan mengundang para juri dari chef profesional yang diharapkan dapat menggerakkan semangat Indonesia Raya yang berdiri di atas kaki sendiri di bidang pangan," demikian Hasto.

ARTIKEL LAINNYA