Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kicauan Ferdinand Disamakan Gus Dur, HNW: Ketua Ansor dan Lily Wahid Nyatakan Tidak Level, Menko Mahfud Juga Menyanggah

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Januari 2022, 07:27 WIB
Kicauan Ferdinand Disamakan Gus Dur, HNW: Ketua Ansor dan Lily Wahid Nyatakan Tidak Level, Menko Mahfud Juga Menyanggah
Pegiat medsos, Ferdinand Hutahaean/Net
Pembelaan pegiat media sosial Denny Siregar kepada rekan sesama pegiat medsos, Ferdinand Hutahaean atas kicauan “Allahmu lemah” terus menuai kontroversi. Penyebabnya, karena Denny Siregar menyamakan kicauan Ferdinand dengan Presiden keempat RI, Gus Dur yang pernah menyebut “Tuhan tidak perlu dibela”.

Wakil Ketua MPR Hidyat Nur Wahid merangkum bahwa sejauh ini pernyataan Denny Siregar itu sudah mendapat sanggahan dari sejumlah tokoh. Mulai dari Ketua GP Ansor, Luqman Hakim hingga adik Gus Dur, Lily Wahid.

Bahwa Ket GP Anshor dan Adik Kandung Gus Dur sudah nyatakan bhw cuitan Ferdinan H (Allahmu lemah harus dibela) tak level unt dibandingkan dg lontaran Gus Dur,” tulisnya di akun Twitter sesaat lalu, Sabtu (8/1).

Kini, katanya, kicauan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengindikasikan hal serupa.

Dalam kicauan itu, Menko Mahfud menyebut bahwa Allah tidak lemah. Sementara pernyataan Gus Dur bahwa “Allah tidak perlu dibela” justru diucap karena Allah Maha Kuat sehingga tidak perlu dibela dengan kekerasan dan brutal.

Bagi Hidayat Nur Wahid, kicauan ini bisa diartikan sebagai sanggahan bagi mereka yang menyamakan kicauan Gus Dur dengan Ferdinand.

“Cuitan Prof Mahfud, apalagi dengan merujuk surah Muhammad ayat 7, juga bisa diartikan sebagai sanggahan atas yang menyamakannya,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA