Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PDIP: Ada Kepentingan Politik Pilpres di Balik Pelaporan Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 Januari 2022, 18:33 WIB
Sekjen PDIP: Ada Kepentingan Politik Pilpres di Balik Pelaporan Ganjar Pranowo
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Ada aroma kepentingan politik tertentu di balik upaya pelaporan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke KOmisi Pemberantasan Korupsi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meyakini, ada pihak yang sengaja memainkan kepentingan politik jelang Pilpres 2024 terkait dilaporkannya Ganjar Pranowo.

“Kami mensinyalir hal itu tidak terlepas dari berbagai dinamika politik dalam rangka Pilpres 2024 yang akan datang,” ujar Hasto kepada wartawan, Sabtu (8/1).

Hasto mengatakan, memang bukan hal istimewa ketika ada pihak tertentu yang sengaja memaikan kasus-kasus hukum demi kepentingan politik.

Terlebih, kata dia, selain Ganjar, kader PDIP yang juga tengah dilaporkan ke KPK adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Ini karena menjelang tahun politik lalu ada yang menggunakan hal tersebut sebagai ya isu-isu politik,” katanya.

Meski demikian, Hasto menegaskan, PDIP tidak akan memberikan intervensi apapun dan mendorong semua penegak hukum bekerja sesuai aspek-aspek hukum berkeadilan.

“KPK harus bergerak, kejaksaan harus bergerak, aparat kepolisian harus bergerak, pengadilan harus memberikan keputusan yang terbaik berdasarkan aspek keadilan yang substantif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA