Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Irawan Jadi Ketua DPD Demokrat, Ketua DPD PDRI Langsung Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Januari 2022, 01:56 WIB
Edy Irawan Jadi Ketua DPD Demokrat, Ketua DPD PDRI Langsung Mundur
Ketua DPD Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Lampung periode 2017-2022, Martalena Jafar/Ist
rmol news logo Riak-riak menghiasi terpilihnya Edy Irawan Arief sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung. Terutama datang dari kubu petahana Ridho Ficardo yang sudah dua periode memimpin partai.

Teranyar, Ketua DPD Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Lampung periode 2017-2022, Martalena Jafar, mengundurkan diri. Baik dari jabatann maupun sebagai kader partai.

Namun, mantan anggota DPRD Lampung itu membantah pengunduran dirinya sebagai bentuk protes dan kekecewaan atas terpilihnya Edy Irawan Arief. Ia mengatakan, hanya ingin istirahat.

"Tidak ada hubungannya dengan ketua yang terpilih, sekali lagi saya mundur karena mau istirahat dulu," jelas dia saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung lewat pesan Whatsapp, Sabtu (8/1).

Surat tersebut, kata Martalena, dititipkannya lewat Direktur Eksekutif Demisioner Toni Mahasan. Menurut Toni, surat pengunduran diri mantan anggota Komisi IV DPRD Lampung itu ia terima pada Kamis kemarin (6/1).

Riak-riak yang menghiasi terpilihnya Edy Irawan sebagai Ketua Demokrat Lampung sebelumnya  muncul dari tiga Ketua Plt DPC Demokrat yakni Lampung Timur, Pringsewu dan Kota Metro yang merasa kecewa lantaran tidak diundang dan dilibatkan dalam pertemuan bersama anggota fraksi dan Ketua DPC di kediaman Edy Irawan, Rabu (5/1).

Edy menyebut, ketiganya tidak diundang lantaran masa jabatan tiga Plt Ketua DPC itu sudah habis. Ia bahkan, akan mempercepat pelaksanaan Musyawarah Cabang untuk mengisi kekosongan jabatan itu.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA