Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hasil Survei, Mayoritas Masyarakat Puas dan Optimis Pada Pemerintahan Jokowi-Maruf

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Januari 2022, 11:39 WIB
Hasil Survei, Mayoritas Masyarakat Puas dan Optimis Pada Pemerintahan Jokowi-Maruf
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin/Net
Mayoritas masyarakat Indonesia menyatakan puas terhadap dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin, salah satunya penanganan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Hal itu merupakan hasil survei nasional yang diselenggarakan oleh Dinamika Survei Indonesia (DSI) yang diselenggarakan 22 Desember 2021 sampai 6 Januari 2022.

Di mana, sebanyak 83,8 persen merasa puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf dalam menghadapi masalah penurunan pertumbuhan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

"Dan sebanyak 10,5 persen tidak puas, sedangkan 5,7 persen tidak memberikan jawaban," ujar Koordinator Survei Nasional DSI, Permadi Yuswiryanto dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/1).

Selain itu, masyarakat juga masih optimis kondisi Indonesia akan membaik meski telah dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan.

"Masyarakat di Indonesia memiliki optimisme tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Dari hasil survei yang telah dilakukan, 76,7 persen responden memberikan respons positif terhadap kondisi ekonomi masa depan," kata Permadi.

Sementara itu, sebanyak 16,6 persen responden memberikan respon yang pesimis terhadap kondisi ekonomi di Indonesia. "Sisanya, sebanyak 6,7 persen dari total jumlah responden memilih netral," pungkas Permadi.

Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling terhadap 1.988 orang di 34 provinsi secara proporsional dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dan margin of error sebesar 2,2 persen.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA