Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Minta Subsidi Minyak Goreng Disebar Merata, Bila Perlu Jokowi Sidak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 09 Januari 2022, 11:52 WIB
Puan Maharani Minta Subsidi Minyak Goreng Disebar Merata, Bila Perlu Jokowi Sidak
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Gelontoran anggaran untuk menghadirkan minyak goreng murah yang dilakukan pemerintah diharapkan tersalurkan merata ke seluruh daerah di Indonesia.

Hal tersebut ditekankan Ketua DPR RI, Puan Maharani yang menyebut harga minyak goreng di pasaran saat ini masih berkisar Rp 20 ribu per liter.

“Stok minyak subisidi masih sangat langka di pasaran, baik pasar tradisonal maupun ritel, sehingga warga masih belum merasakan program tersebut. Penyaluran minyak murah bersubsidi harus merata," kata Puan Maharani, Minggu (9/1).

Selain itu, ia menyarankan pemerintah melakukan inspeksi mendadak ke pasaran untuk mengatasi tingginya lantaran harga minyak yang dipatok para agen.

Mantan Menko PMK  itu mengingatkan Presiden Joko Widodo sudah jauh-jauh hari meminta jajarannya mengendalikan harga kebutuhan pokok. Puan pun menyoroti harga-harga sembako yang masih mahal meski sudah memasuki pekan kedua awal tahun.

“Kementerian terkait dan Pemerintah Daerah perlu cepat merealisasikan arahan dari Bapak Presiden. Segera kendalikan harga-harga kebutuhan pokok agar dapat mengurangi beban rakyat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA