Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan Beras Bergambar Puan Maharani, PDIP Ciamis: Itu Bukan Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Januari 2022, 10:19 WIB
Bagikan Beras Bergambar Puan Maharani, PDIP Ciamis: Itu Bukan Kampanye
Pembagian beras bergambar Puan Maharani oleh kader PDIP Ciamis/RMOLJabar
rmol news logo Langkah PDI Perjuangan membagikan beras dengan kemasan bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani, menuai kontroversi. Bahkan tak sedikit masyarakat yang berkomentar miring dengan aksi bagi-bagi beras bergambar putri Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu.

Menanggapi komentar miring tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Ciamis, Nanang Permana menjelaskan, beras tersebut dibagikan ke pengurus ranting. Bukan untuk masyarakat secara luas.

"Ini beras dari Mbak Puan. Untuk pengurus partai. Sampai pengurus ranting. Nanti kalau dibagikan ke rakyat dituduh kampanye lagi," kata Ketua DPRD Ciamis itu, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (10/1).

Dia juga menegaskan, tidak semua pengurus ranting PDIP Ciamis diberi beras tersebut. Hanya beberapa pengurus yang masuk dalam kategori masyarakat miskin.

"Itu pun tidak semua pengurus ranting. Hanya pengurus yang tidak mampu saja," jelasnya.

PDIP Ciamis rencananya akan membagikan beras Puan itu secara rutin, setiap 6 bulan sekali. Saat ini, beras yang dibagikan sebanyak 2 ribu karung atau 10 ton.

"Dibagikan per tahap. InsyaAllah per enam bulan dibagikannya. Dan ini untuk rakyat yang miskin. Diutamakan pengurus partai yang miskin," tandas Nanang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA