Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Unggul dalam Survei SMRC, PDIP Jabar: Kita Belum Puas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Januari 2022, 12:49 WIB
PDIP Unggul dalam Survei SMRC, PDIP Jabar: Kita Belum Puas
Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono/RMOLJabar
rmol news logo Hasil survei terakhir yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut PDI Perjuangan akan menjadi pemenang jika Pemilu digelar pada awal-awal tahun 2022. Dalam survei tersebut, PDI Perjuangan meraih angka 25,2 persen, Golkar 11,2 persen, dan Gerindra 10,8 Persen.

Merespons hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, hasil survei tersebut tidak membuat pihaknya jemawa. Justru, hasil tersebut dijadikan pemantik semangat untuk mempertegas kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Barat.

"Ada survei secara nasional bahwa PDI Perjuangan mendapatkan 25 persen. Di Jabar kita melakukan survei yang dilaksanakan akhir November 2021 yang kita dapat hasil surveinya di bulan Desember, jadi apabila Pemilu dilaksanakan pada bulan-bulan ini PDI Perjuangan Jabar akan menang dengan angka 20,3 persen, Golkar  19,6 persen,  di bawahnya Gerindra dan diikuti partai lain," papar Ono di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jawa Barat, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (10/1).

Tentu ini belum membuat kita puas. Survei tersebut menjadi modal dan acuan kita untuk semakin bekerja keras terutama membantu rakyat Jabar," tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Apalagi, lanjut Ono, di momen HUT ke-49 PDI Perjuangan kali ini, semangat perjuangan partai dalam menyelesaikan persoalan masyarakat harus terus diperkuat. Terlebih, di masa Pandemi Covid-19, banyak masyarakat terdampak dari segi ekonomi yang membutuhkan bantuan.

"Tentunya masih banyak problem masyarakat yang mendasar seperti insfratruktur pendidikan, kesehatan, tentu dengan adanya Covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi, sehingga melalui tiga pilar partai, eksekutif, legislatif, dan struktur partai untuk benar-benar menyelesaikan permasalahan tersebut," ucap Ono.

Ono menegaskan, melandainya Covid-19 harus dijadikan momen untuk mengakselerasi pemulihan perekonomian di Jabar. PDIP harus dipastikan terus berperan dalam mengakselerasi perekonomian Jabar.

"Masyarakat Jabar harus benar-benar kembali ekonominya, perhatian UKM beri bantuan hibah, bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi hilang pekerjaan," tegasnya.

Selain itu, Ono menambahkan, HUT ke-49 PDIP yang mengusung tema "Bangkitlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya", diharapkan menjadi pemantik semangat kekompakan dan soliditas PDIP untuk membantu rakyat.

"Harapannya PDI Perjuangan kita bergerak bersama, pasukan terus kita solidkan dalam satu barisan, di umur yang sudah ke-49 benar benar mewujudkan semata untuk masyarakat, kesejahteraan dan keadilan rakyat," demikian Ono Surono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA