Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Bersyukur Aspirasi Gerindra Dieksekusi Menteri Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Januari 2022, 13:23 WIB
Andre Rosiade Bersyukur Aspirasi Gerindra Dieksekusi Menteri Erick Thohir
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade/Net
rmol news logo Langkah tegas Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan kasus meruginya maskapai Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung (Kejagung) mendapat apresiasi dari anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan agar menjadi pembelajaran bagi pejabat-pejabat BUMN yang lain. Sehingga, menjalankan tugasnya bisa penuh profesionalisme dan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Kami mendukung dan mengapresiasi langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang tegas dan berani melaporkan kasus dugaan korupsi yang mengakibatkan Garuda Indonesia terus merugi ke Kejaksaan Agung," kata Andre kepada wartawan, Selasa (11/1).

Kapoksi Fraksi Gerindra di Komisi VI itu menegaskan bahwa dirinya senang lantaran pelaporan ini seirama dengan aspirasi yang dia sampaikan selama ini. Yaitu agar Kementerian BUMN melaporkan pelaku-pelaku dugaan korupsi yang membuat Garuda Indonesia terus merugi kepada aparat penegak hukum.

Andre desakannya itu disampaikan pada tanggal 9 November 2021 lalu, tepatnya saat rapat dengar pendapat antara Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia dengan Komisi VI DPR RI.

“Alhamdulillah aspirasi kami ini diterima dan kementerian hari ini mengeksekusi dan melaporkan kasus Garuda ke Kejaksaan Agung. Jadi ini permintaan kami dari Fraksi Partai Gerindra," tambah Andre menegaskan.

Sikap Gerindra terhadap masalah Garuda ini sudah jelas, yakni penyelamatan Garuda Indonesia dan meminta pemerintah dan Garuda Indonesia fokus melakukan restrukturisasi.

"Jadi kita minta perintah bertarung dan berjuang sampai titik darah penghabisan sampai bagaimana Garuda ini selamat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA