Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Habiburrokhman Minta Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus “Allahmu Lemah” Ferdinand Hutahaean

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 11 Januari 2022, 20:57 WIB
Habiburrokhman Minta Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus “Allahmu Lemah” Ferdinand Hutahaean
Anggota Komisi III DPR RI fraksi Gerindra Habiburrokhman/Net
Anggota Komisi III DPR RI Habiburrokhman tak sependapat dengan usulan Ketua GP Ansor Luqman Hakim yang meminta agar Polri memberikan bimbingan keislaman kepada Ferdinand Hutahean selama menjalani masa tahanan.

Menurutnya, Habiburrokhmam seharusnya penyidik Polri mengedepankan restorative justice dalam melakukan penyelidikan tidak hanya kepada Ferdinand namun untuk tersangka lainnya.

“Bukan hanya kasus pak Ferdinand, semua kasus saya pikir pendekatannya harus restoratif justice. Kan sudah ada surat edaran juga di Polri, perpol cari deh,” ucap Habiburrokhman di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (11/1).

Legislator dari Fraksi Gerindra ini menyampaikan, dengan mengedepankan azas hukum restorative justice maka tim penyidik mengetahui akar kasus yang menimpa Ferdinand dan tersangka lainnya, sehingga untuk melakukan langkah selanjutnya dapat dilakukan dengan tepat.

"Restorative justice itu digali dulu dialogkan dulu apa masalahnya. Nah penegakan hukum itu langkah terakhir pemenjaraan dan penahanan itu. Bukan Hanya kasus Ferdinand tapi semua kasus ujaran kebencian,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA