Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Mbak Mega Pakai Istilah Benalu Lho, Sopo Ya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Januari 2022, 08:48 WIB
Rizal Ramli: Mbak Mega Pakai Istilah Benalu Lho, <i>Sopo</i> Ya?
Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri, Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri saat peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan kini menjadi sorotan.

Salah satu yang mendapat sorotan tajam adalah kritikan mengenai adanya pihak-pihak yang mencari keuntungan di saat pandemi Covid-19. Bahkan Mega menggunakan istilah "benalu" untuk menunjuk pihak yang dimaksud.

Bagi begawan ekonomi Rizal Ramli, penyebutan "benalu" oleh Presiden lima RI itu tak bisa dipandang sebelah mata. Meski hingga kini, Mega tak menjelaskan secara gamblang sosok benalu yang ia maksud.

"Mbak Mega pakai istilah ‘benalu’ lho. Benalu itu kan besar dan hidup di pohon. Sopo ya benalu itu?" kata Rizal Ramli dikutip dari akun Twitternya, Rabu (12/1).

Di sisi lain, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut pernyataan Megawati merupakan autokritik bagi bangsa, termasuk kader PDIP dan kader partai lainnya.

"Apa yang disampaikan Bu Mega tadi dalam pidatonya secara lengkap, sebenarnya beliau itu menyampaikan ini sebagai kritik, autokritik bagi bangsa termasuk bagi PDI Perjuangan sendiri," kata Hasto, Senin lalu (10/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA