Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PBNU Resmi Tunjuk Gus Ipul Jadi Sekjen PBNU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 12 Januari 2022, 12:30 WIB
Ketum PBNU Resmi Tunjuk Gus Ipul Jadi Sekjen PBNU
Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf memperkenalkan KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Sekretaris Jenderal PBNU/Repro
rmol news logo KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul resmi ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nashdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

“Di samping saya, KH Saifullah Yusuf, Gus Ipul Sekjen PBNU,” kata Gus Yahya saat memperkenalkan kepada publik seperti dikutip dari TV NU.

Gus Yahya menyebut, kepengurusan PBNU telah dipilih oleh tim formatur sejak tanggal 5 januari dan diikuti oleh Rais Aam PBNU. Gus Yahya juga menyebut, kepengurusan ini mencerminkan realitas di NU, baik dari segi keadaerahan, gender, maupun dari segi orientasi politik.

“NU berwajah Nusantara,” demikian Gus Yahya.

Gus Ipul sendiri pernah menjabat sebagai ketua PBNU dan Ketua GP Ansor periode 2000-2005 dan 2005-2010. Ia juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur sejak 12 Februari 2009 hingga 12 Februari 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA