Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Sangat Cocok, Duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar Dideklarasikan Maju di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Januari 2022, 14:33 WIB
Dinilai Sangat Cocok, Duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar Dideklarasikan Maju di Pilpres 2024
Barisan Prabowo-Gus Muhaimin/RMOLJabar
rmol news logo Dukungan bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kembali muncul. Kali ini Prabowo diduetkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah relawan yang mengatasnamakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin yang mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi menjelaskan, sosok yang mampu membawa Indonesia pascahantaman pandemi Covid-19 itu berada di pundak Prabowo dan Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar.

"Sebagai masyarakat Jawa Barat kami meyakini bahwa sosok figur Bapak Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar adalah figur ideal yang mampu mewujudkan visi ini," ujar Rahmat, saat diwawancara di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, di Bandung, Rabu (12/1).

Saat pandemi usai nanti, lanjut Rahmat, Indonesia memasuki masa pemulihan sosial ekonomi. Dalam situasi ini ada tiga hal yang perlu dilakukan agar Indonesia melompat menjadi negara maju.

"Pertama, menurunkan angka pengangguran. Kedua, mengendalikan utang Indonesia. Ketiga, mengentaskan kelompok rentan atau kelompok yang masuk kategori miskin ekstrem," papar Rahmat, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Atas dasar itu, Barisan Prabowo-Gus Muhaimin yang terdiri dari Tokoh Agama, Pelaku UMKM, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Perempuan, Kelompok Millenial dan Mahasiswa itu menilai bahwa diperlukan sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

Nah, Prabowo dengan latar belakang nasionalis dan Gus Muhaimin dengan latar belakang santri, dinilai sebagai figur pemimpin untuk menyelesaikan persoalan bangsa ke depan.

Prabowo Subianto adalah sosok yang memiliki spirit nasionalisme yang tinggi dan mempunyai gagasan fokus ekonomi yang mengutamakan rakyat adil, makmur berkualitas, dan berwawasan lingkungan.

Sementara Gus Muhaimin merupakan cucu dari KH Bisri Syansuri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama yang sudah terbukti dan konsisten dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sampai saat ini.

"Jadi sangat cocok, Prabowo dengan notabene memiliki latar belakang militer nasionalis dengan Gus Muhaimin dengan latar belatar NU yang kita ketahui sebagai organisasi keagaman terbesar di Indonesia," terangnya.

Ia juga menilai, duet Prabowo-Muhaimin dapat menyudahi polarisasi di tengah masyarakat pasca-Pilpres 2019, yang terbelah menjadi kutub nasionalis (pendukung Jokowi) dan Islamis (pendukung Pabowo) pada waktu itu.

"Kami Barisan Prabowo-Gus Muhaimin memohon kesediaannya yang terhormat Bapak Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA