Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkena "Herman HN Effect", Kader PAN Lompat ke Nasdem Lampung Langsung Jadi Ketua DPD Lampung Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Januari 2022, 18:10 WIB
Terkena "Herman HN Effect", Kader PAN Lompat ke Nasdem Lampung Langsung Jadi Ketua DPD Lampung Barat
Hamrin Sugandi gabung Nasdem Lampung/Ist
rmol news logo Efek kepindahan Herman HN dari PDI Perjuangan ke Nasdem Lampung masih terus berlanjut. Satu per satu kader partai lain yang memilih gabung ke Nasdem langsung dapat jabatan strategis.

Awalnya, Herman HN yang merupakan pindahan dari PDIP langsung menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung, pada Oktober 2021 lalu.

Kemudian, satu-persatu kader senior dari partai politik lain pindah ke Nasdem pada 2022. Mantan Ketua DPRD Lampung dari PDIP, Dedi Afrizal, mengawalinya.

Dedi Afrizal pindah ke Nasdem Senin, 3 Januari 2022, dan langsung menjabat sebagai Ketua DPC Tulangbawang.

Selanjutnya, mantan kader senior Partai Golkar, Barlian Mansyur, yang mengumumkan bergabung pada Selasa, 11 Januari 2022. Barlian juga disebut akan mendapat posisi strategis oleh Nasdem, yang hingga kini masih belum diumumkan.

Teranyar, mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Bandar Lampung periode 2014-2019, Hamrin Sugandi, bergabung ke Nasdem, Rabu (12/1).

Baru bergabung, Hamrin Sugandi langsung diberi jabatan strategis sebagai Ketua DPD Lampung Barat.

Padahal, Hamrin masuk dalam kepengurusan DPW PAN Lampung periode 2020-2025 era Irham Jafar Lan Putra. Hamrin tercatat menjabat Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Sistem Informasi dan Pengembangan.

Sebelumnya, ia pernah menjadi Ketua Komisi C DPRD Bandar Lampung periode 2009-2014. Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Hamrin kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Bandar Lampung, tapi gagal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA