Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Simpati Publik Semakin Tinggi Andai Firli Bahuri Berhasil Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Ahok

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 13 Januari 2022, 17:49 WIB
Simpati Publik Semakin Tinggi Andai Firli Bahuri Berhasil Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Ahok
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/Net
Simpati publik kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akan semakin tinggi jika berhasil mengungkap kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Begitu tegas Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam saat berbincang Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/1).

"Saya kira demikian, jika Firli dapat mengungkap korupsi yang dilakukan Ahok, maka saya kira akan semakin meraih simpati rakyat," ujarnya.

Jika dapat meraih simpati rakyat, sambung Saiful, maka bukan tidak mungkin elektabilitas Firli akan meroket.

Bahkan Firli akan menjadi pemuncak daftar incaran partai untuk Pilpres 2024 dan menyingkirkan calon-calon yang kini sudah eksis di survei. Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sangat menguntungkan bagi Firli jika dapat mengungkap korupsi yang diduga melibatkan Ahok yang dilaporkan oleh masyarakat pada kesempatan yang lalu," kata Saiful yang baru meraih gelar Doktor Hukum Tata Negara Universitas Indonesia (UI).

Menurutnya, laporan soal dugaan korupsi Ahok yang dilayangkan oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) beberapa waktu lalu merupakan kesempatan emas bagi Firli Bahuri untuk memberi bukti pada masyarakat.

ARTIKEL LAINNYA