Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Program Kartu Prakerja Dilanjutkan, Airlangga Hartarto Dialog dengan Alumni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 13 Januari 2022, 22:05 WIB
Sebelum Program Kartu Prakerja Dilanjutkan, Airlangga Hartarto Dialog dengan Alumni
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Pemerintah memastikan akan kembali melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2022.

Sebagai bahan evaluasi dari program yang berjalan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berdialog langsung dengan para Alumni Program Kartu Prakerja, di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Airlangga Hartarto juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Surabaya yang telah aktif memanfaatkan Program Kartu Prakerja.

"Selamat kepada para penerima Kartu Prakerja. Semoga program Kartu Prakerja ini dapat memberi manfaat hingga ke depannya," ujar Airlangga dalam keterangannya, Kamis (13/1).

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, Jawa Timur tercatat memiliki lebih dari satu juta penerima Kartu Prakerja. Hal ini menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah penerima Program Kartu Prakerja terbanyak ke-2 di Indonesia.

Sementara itu, Kota Surabaya menjadi kota dengan jumlah penerima tertinggi di Jawa Timur dengan jumlah penerima sebanyak 388.707 orang.
Adapun para penerima Program Kartu Prakerja sebesar 63 persen berlatar belakang pendidikan lulusan SMA/SMK dan sisanya lulusan SD, SMP, Diploma, dan Sarjana.

Selain membahas pencapaian program, Airlangga juga menanyakan tentang pelatihan yang dipilih para penerima Program Kartu Prakerja dan penggunaan insentifnya. Masing-masing alumni pun memiliki cerita yang beragam, mulai dari memilih pelatihan public speaking hingga animasi.

Selain itu, beberapa alumni Kartu Prakerja Kota Surabaya yang hadir juga bercerita tentang perjuangan saat mendaftar program tersebut sampai akhirnya dapat lolos diterima sebagai penerima Program Kartu Prakerja.

Para alumni Program Kartu Prakerja ini, juga bercerita cara memanfaatkan skill yang didapat dari untuk menunjang kariernya sebagai karyawan dan wirausaha.

Turut hadir mendampingi Airlangga, ada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Serta Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Mohammad Rudy Salahuddin, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Musdhalifah Machmud, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, dan Direktur Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto.

Dialog tersebut pun ditutup dengan pemberian Kredit Usaha Rakyat dari Bank BNI kepada para alumni Kartu Prakerja yang terpilih dan juga bantuan berupa alat-alat untuk pendukung usaha alumni Kartu Prakerja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA