Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PA 212: Kita Uji Taring KPK Usut Dugaan KKN Dua Anak Jokowi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 14 Januari 2022, 14:34 WIB
PA 212: Kita Uji Taring KPK Usut Dugaan KKN Dua Anak Jokowi
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin/Net
Keberanian dan ketegasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diuji untuk mengusut tuntas dugaan KKN dua anaknya Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menanggapi laporan yang dilayangkan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun ke KPK beberapa hari lalu.

"Publik juga menilai ini tak wajar. Ini luar bisa Jokowi yang baru 7 tahun menjabat namun 2 anaknya sudah mempunyai jabatan dan kepemilikan sejumlah usaha, tentunya dengan memanfaatkan kedudukan bapaknya," ujar Novel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/1).

Novel pun meminta DPR RI segera membentuk tim independen pencari fakta agar bisa netral mengusut dugaan rentetan Jokowi terlibat KKN dalam berbagai kesempatan selama menjadi presiden.

"Karena Indonesia sudah menjadi negara nomor tiga korupsinya di Asia dan PDIP partainya Jokowi adalah partai paling terkorupsi di Indonesia, sehingga KPK harus berani dan tegas dalam mengusut ini sampai tuntas," pungkas Novel.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA