Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMPG Bukan Organ Resmi, Wakil Sekjen: Partai Golkar Solid di Bawah Kepemimpinan Airlangga Hartarto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 14 Januari 2022, 14:53 WIB
GMPG Bukan Organ Resmi, Wakil Sekjen: Partai Golkar Solid di Bawah Kepemimpinan Airlangga Hartarto
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar/Net
rmol news logo Seluruh kader dan elemen di Partai Golkar solid dan tegak lurus mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Begitu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Samsul Hidayat merespon evaluasi dari Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) yang mengkritisi Partai Golkar dengan menyebut partai beringin berubah menjadi partai ekslusif dan oligarkis.

Bagi Samsul Hidayat, kritikan GMPG tidak lebih dari bagian upaya tunggangan kepentingan politik praktis yang ingin merusak soliditas Partai Golkar.

Faktanya, kata dia, Airlangga Hartarto selalu bergerak inklusif dan turun langsung melakukan konsolidasi Partai Golkar di daerah.

Mulai dari melaksanakan Musda DPD Partai Golkar provinsi, kota/kabupaten, kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa dan kelompok kader RW/RT, semua struktural Partai Golkar di semua tingkatan berjalan baik dan sangat solid.

"Ketum Airlangga Hartarto dalam keterbatasan waktu selalu menyempatkan hadir hampir ke semua provinsi dan kota/kabupaten untuk bertatap muka dan konsolidasi, menyemangati kader-kader di daerah," ujar Samsul dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/1).

Pada sisi lain, Samsul yang juga Ketua Bidang Polhukam PPK Ormas Kosgoro 1957 yang merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar, dia menilai GMPG bukan bagian dari organ kepemudaan resmi di bawah Partai Golkar.

"Saya ingin sampaikan bahwa organ resmi kepemudaan dalam Partai Golkar adalah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Yang kedua di dalam Partai Golkar ada mekanisme dan aturan dalam menyampaikan aspirasi, keberatan dan lain-lain," ujarnya.

Menurutnya, apabila ada yang mengatasnamakan kader Partai Golkar, lalu menyampaikan kritik atau masukan tanpa melalui mekanisme yang diatur dalam partai, kemudian dipublikasi secara luas ke publik melalui media, justru kelompok itu sedang menegaskan mereka sedang menjadi tunggangan kepentingan politik praktis dari pihak-pihak yang ingin merusak Partai Golkar.

Samsul menegaskan kembali, bahwa semua elemen Partai Golkar saat ini terus bergerak melakukan konsolidasi sesuai arahan Airlangga Hartarto.

"Kita bisa lihat, Ketum Golkar mendorong Bapilu, Badan Saksi Nasional (BSN), Ormas sayap AMPG/KPPG dan ormas pendiri dan yang didirikan sedang untuk konsolidasi ke semua lapisan daerah sebagai penguatan pemenangan Partai Golkar pada Pemilu Serentak 2024," katanya.

"Jadi kalau ada yang bilang konsolidasi Golkar sepi, justru personal yang ngomong kayak itu lagi tidur sambil menilai Partai Golkar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA