Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Pacul Kritik Ganjar, Lucius: Apa Bedanya Dengan Politisi Pasang Wajah di Sembako Warga?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 14 Januari 2022, 22:01 WIB
Bambang Pacul Kritik Ganjar, Lucius: Apa Bedanya Dengan Politisi Pasang Wajah di Sembako Warga?
Lucius Karus/Net
rmol news logo Pada prinsipnya tidak ada masalah dengan kritik Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bambang Wuryanto atau yang dikenal denga Bambang Pacul, baru-baru ini mempermasalahkan langkah Ganjar Pranowo yang memberikan bantuan biaya renovasi rumah kepada kader PDIP Temanggung, Fajar Nugroho.

Dikatakan pengamat politik Lucius Karus, apa yang dilakukan Ganjar PRanowo sebetulnya adalah satu hal lumrah untuk dilakukan seorang politisi.

"Saya kira sih kritik Bambang di satu sisi bisa diterima. Pesan agar tak suka pamer jika ingin membantu dengan tulus itu merupakan nasihat yang positif," ujar Lucius kepada wartawan, Kamis (14/1).

"Hanya saja soal kegemaran memamerkan sesuatu atau narcis itu sudah seperti kodrat politisi. Apalagi jika yang dilakukan politisi adalah sesuatu yang sifatnya membantu, itu tentu akan menjadi ajang pamer dirinya," sambungnya.

Lucius memastikan, hampir semua politisi melakukan publikasi terhadap kegiatan yang dilakukan, termasuk saat memberikan bantuan. Sejauh ini, publik pun sudah paham dengan aksi pamer politisi yang diistilahkan pencitraan.

Lucius justru mengingatkan Bambang pacul, agar tidak hanya mengkritik Ganjar. Sebab, juga ada elite atau tokoh PDIP yang lain melalui spanduk-spanduk dengan foto diri yang menonjol terpasang di ruang publik

Bahkan, lanjutnya, spanduk-spanduk itu secara masif di tengah ruang publik tanpa mempedulikan situasi bencana. Termasuk juga, foto pemberian bantuan yang memamerkan wajah elit partainya di sembako yang dibagikan ke warga.

"Jadi apa sih bedanya apa yang dilakukan Ganjar dengan politisi lain yang juga dikenal Bambang yang bahkan saking narsisnya mau saja memanjangkan foto dirinya di bingkisan sembako warga?" herannya

"Bahkan kader separtai tak merasa aneh kok dengan aksi membagi sembako yang bergambar tokoh elit partainya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA