Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Targetkan 3 Besar pada 2024, Partai Nasdem Geber Pendidikan Politik Kader

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Januari 2022, 23:48 WIB
Targetkan 3 Besar pada 2024, Partai Nasdem Geber Pendidikan Politik Kader
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa dan Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta Luthfi Bamala/RMOLJabar
Untuk mencapai target tiga besar dalam Pileg 2024, Partai Nasdem terus melakukan konsolidasi dan penguatan mesin partai di semua tingkatan. Dengan pencapaian target tersebut, diharapkan partai dapat menempatkan dan memenangkan kader-kader terbaiknya pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Partai NasDem) Jawa Barat, Saan Mustopa, di sela agenda Pendidikan Politik dan Kaderisasi Partai Nasdem, di Hotel Harper, Purwakarta, Jumat (14/1).

Menurut Kang Saan, sapaan akrabnya, konsolidasi dilakukan melalui unsur DPD kabupaten dan kota, kader, dan seluruh struktur partai.

"Kita ingin melakukan pendidikan tentang nilai-nilai Nasdem, agar memiliki loyalitas dan militansi," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Dia mengakui, sekolah politik bertujuan untuk penguatan jelang Pemilu 2024. Dalam pendidikan ini, para kader akan mendapatkan keterampilan teknis tentang membangun jaringan di tingkat terbawah.  

"Ini penting untuk menghadapi Pemilu 2024. Bagaimana memengaruhi masyarakat agar memilih Nasdem," ujarnya.

Meski begitu, Saan juga memastikan pihaknya juga membekali peserta dengan tips dan solusi dalam membantu persoalan masyarakat terutama menyangkut pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

"Rakyat butuh banyak pertolongan, kader bisa memberikan solusi ke masyarakat lewat kegiatan riil," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA