Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gabung Demokrat, Mantan Dirut Bank Lampung Bakal Dapat Jabatan Strategis

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 05:36 WIB
Gabung Demokrat, Mantan Dirut Bank Lampung Bakal Dapat Jabatan Strategis
Ilustrasi loga Partai Demokrat/RMOLNetwork
Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung, Eria Desomsoni, telah memulai karier politiknya. Dia bergabung dalam kepengurusan Partai Demokrat Lampung.

Bahkan, Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan menyebut, Eria sudah memiliki jabatan khusus dalam kepengurusannya itu. Namun, jabatannya masih dirahasiakan.

"Kita tidak boleh mendahului sebelum ada Surat Keputusannya," kata Eria saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (14/1).

Ia menjelaskan, alasannya bergabung dengan Demokrat era Edy Irawan lantaran memiliki visi misi yang sama dan saling melengkapi untuk menguatkan Demokrat Lampung.

"Pak Edy Irawan Arief sebagai Ketua menginginkan pengelolaan aset dan keuangan partai yang transparan dan akuntabel. Sedangkan saya memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman di bidang manajemen keuangan," lanjutnya.

Eria yang menjabat 2,5 tahun sebagai Direktur Utama Bank Lampung ini ingin mulai berkarir di bidang politik dengan latar belakangnya di bidang manajemen keuangan.

Namun, dia belum ingin membocorkan langkah-langkah yang ditujunya dalam Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. Ia mengaku saat ini ingin bekerja dulu untuk partai.

"Saat ini belum berpikir ke arah sana (Pemilu 2024), yang penting bagaimana mengembangkan partai sesuai dengan pengalaman dan keilmuan yang saya miliki," ujarnya.

Edy Irawan dengan bangga mengumumkan bergabungnya Eria Desomsoni di acara peresmian kantor baru Demokrat di Jl. Cut Nyak Dien, Bandar Lampung, Kamis malam (13/1).

Menurut Edy, bergabungnya Eria menjadi energi baru bagi Demokrat menghadapi pemilu 20204 karena memiliki pengurus dengan latar belakang manajemen keuangan.

Edy melanjutkan, bergabungnya Eria juga untuk menopang kerja-kerja Partai Demokrat mulai dari perencanaan kampanye hingga pemenangan pemilu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA