Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Balad Erick Thohir: Dia Punya Semangat yang Sama dengan Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 22:48 WIB
Relawan Balad Erick Thohir: Dia Punya Semangat yang Sama dengan Presiden Jokowi
Deklarasi Relawan Balad Erick Thohir/Ist
rmol news logo Relawan Balad Erick Thohir deklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024.

Deklarasi Relawan Balad Erick Thihir menyusul kehadiran Relawan Sobat Erick dan Indonesia Moeda. Acara deklarasi digelar di Rumah Makan Saung Eurih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Sabtu (15/1)

Sekretaris Jenderal Balad Erick Thohir, Natsir Amir mengatakan, salah satu alasan penting untuk memutuskan dukungan pada Erick Thohir menjadi capres adalah pentingnya segera mencari sosok pengganti Presiden Joko Widodo yang sudah memimpin dua periode.

“Kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Natsir dalam keterangannya.

Perubahan tersebut, kata Natsir, mulai dari soal tradisi kepemimpinan yang mulanya cuma dari kalangan elite politik, kini siapa pun bisa memimpin negeri ini. Juga soal pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan semua orang.

Namun, kata Natsir, perubahan tidak bisa dilakukan satu atau dua tahun saja. Tapi, membutuhkan waktu hingga puluhan tahun lamanya.

Karena itu, kata dia, untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama.

“Sosok itu ada pada Pak Erick Thohir. Soal terobosan, ET telah membuktikannya ketika menahkodai Kementerian BUMN. Berkat ‘Merdeka Berdaulat’ yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun valuenya,” terangnya.

Menurutnya, Erick Thohir adalah tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. Erick merupakan sosok di balik sukses acara penyelenggaraan Asian Games 2018 dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Sosoknya melekat dalam ingatan, karena sukses dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 serta memenangkan pasangan 01, Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA