Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Caketum KSPSI Diharapkan Punya Komitmen Majukan Organisasi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 06:00 WIB
Caketum KSPSI Diharapkan Punya Komitmen Majukan Organisasi
Lambang KSPSI/Net
Kongres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang rencananya bakal digelar pada 20 Februari 2022 mendatang diharapkan memunculkan Ketua Umum yang memiliki komitmen memajukan organisasi.

Demikian disampaikan Ketua DPD KSPSI Sumatera Barat Arsukman Edi soal sosok yang diharapkan menjadi Ketua Umum KSPSI saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (16/1).

KSPSI, tutur Edi, betul-betul membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki mindset pejuang yang visioner dan memiliki jaringan yang kuat.

“Kekuatan organisasi serikat pekerja ke depan tidak hanya kuat di intenal saja melainkan harus didukung eksternal dalam menjalankan peranan serikat pekerja yang modern,” papar Edi.

Terkait munculnya nama aktivis senior Muhammad Jumhur Hidayat muncul sebagai salah satu kandidat Calon Ketua Umum (Caketum), Edi berpendapat, mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini merupakan orang lama di organisasi serikat buruh KSPSI yang memliki komitmen tinggi memajukan organisasi.

“Muhammad Jumhur Hidayat merupakan sosok yang baik dan punya komitmen yang kuat juga untuk membesarkan dan memajukan SPSI kedepannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat pleno DPP KSPSI yang dilaksanakan live dan virtual zoom dipimpin oleh Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai, di Jakarta.

Kongres KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) disepakati akan dilaksanakan pada 20 Pebruari 2022 di Jakarta, bertepatan Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo).


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA