Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Natalius Pigai: Investasi Turun Sejak 2018, Menterinya Berpolitik Terus

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Januari 2022, 11:44 WIB
Natalius Pigai: Investasi Turun Sejak 2018, Menterinya Berpolitik Terus
Menteri Bahlil bersama Gubernur Papua Lukas Enembe/Twitter @NataliusPigai2
Catatan investasi Indonesia tes mengalami penurunan. Aktivis pegiat HAM dari Papua, Natalius Pigai mencatat bahwa penurunan terjadi sejak tahun 2018.

Menukil data Badan Pusat Statistik (BPS), Natalius Pigai mengurai bahwa investasi di tahun 2018 adalah berada di angka 29.307,91 juta dolar AS. Angka ini menurun menjadi 28.208,76 juta dolar AS di tahun 2019, kemudian menjadi 28.666,30 juta dolar AS di tahun 2020.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat penurunan itu adalah menteri yang tidak fokus pada pekerjaan.

Apalagi, belakangan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia turut menyinggung Pilpres 2024. Di mana dia mengklaim bahwa mayoritas pengusaha ingin pilpres diundur.

“Menterinya berpolitik terus,” tututnya kepada wartawan, Minggu (16/1).

Lewat unggahan di Twitter pribadi, Natalius Pigai turut mengunggah foto Menteri Bahlil bersama Gubernur Papua Lukas Enembe. Tampak Lukas Enembe akan membubuhkan coretan di kertas yang ada di meja dan disaksikan Bahlil.

Tidak ada penjelasan dari Natalius Pigai soal foto tersebut. Hanya saja dia menyebut ada pemaksaan terhadap orang sakit untuk suksesi di Papua.

“Naik jet di luar tupoksi paksa Gubernur yang sedang sakit soal suksesi di Papua. Cara-cara perusak demokrasi dan kestabilan wilayah,” tuturnya dalam akun Twitter pribadi itu.

ARTIKEL LAINNYA