Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tanggapi Dorongan Prabowo-Jokowi, PDIP: Apa Rela Pak Jokowi Jadi Wapres?

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 12:13 WIB
Tanggapi Dorongan Prabowo-Jokowi, PDIP: Apa Rela Pak Jokowi Jadi Wapres?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo/Net
Kehadiran sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Sekber Prabowo-Jokowi dinilai sebatas manuver politik oleh PDI Perjuangan.

Di mana beberapa waktu lalu kelompok ini mendorong agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa berdampingan dengan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 mendatang.

Bagi Jurubicara PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus, aksi kelompok ini hanya manuver politik dari orang yang penuh harapan. Dia pun mempersilakan asal tidak ada regulasi yang dilanggar dalam manuver tersebut.

“Silakan saja, tapi kita kembali ke regulasinya, apakah dimungkinkan Pak Jokowi nyalon jadi wapres?” kata Deddy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/1).

Selain regulasi, Deddy Sitorus juga meminta agar dari segi etika dipertimbangkan. Khususnya soal apakah etis jika Jokowi kembali manju di pilpres.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menilai, Presiden Joko Widodo akan turun derajatnya jika maju kembali menjadi wakil presiden. Terlebih, calon presidennya adalah anak buahnya di Kementerian Pertahanan.

“Ya iya dong, apa rela Pak Jokowi jadi Wapres? Etis enggak Pak Jokowi jadi Wapres?” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA