Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pimpinan MPR Ajak Calon Jamaah Haji dan Umrah Ikut Vaksinasi Booster

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 16 Januari 2022, 13:42 WIB
Pimpinan MPR Ajak Calon Jamaah Haji dan Umrah Ikut Vaksinasi Booster
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat menghadiri acara Manasik Haji Majelis Taklim Perempuan Ikatan Haji Perempuan Indonesia (IHPI) di Masjid Darussalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/Net
Seluruh calon jemaah haji dan umrah diminta untuk mengkuti program vaksinasi tahap ketiga atau booster yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah sejak 12 Januari lalu. Vaksinasi ini menjadi satu hal penting dilakukan agar semua calon jemaah haji dan umrah asal Indonesia bisa terhindar dari penyakit Covid-19.

Begitu dikatakan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat menghadiri acara Manasik Haji Majelis Taklim Perempuan Ikatan Haji Perempuan Indonesia (IHPI) di Masjid Darussalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/1).

Muzani hadir bersama bersama anggota Komisi X DPR Himmatul Aliyah pada acara yang dihadiri ratusan calon jemaah umrah perempuan yang tergabung dalam IHPI.

"Saat ini dunia belum menemukan obat dari penyakit Covid-19. Maka satu-satunya yang mungkin dilakukan untuk terhindar dari Covid-19 adalah vaksin. Untuk apa? Untuk kita semua terhindar dari penyakit yang berbahaya ini," kata Muzani.

Muzani mengatakan, berdasarkan data terakhir sebanyak 145 ribu orang Indonesia yang wafat akibat Covid-19. Maka, pemerintah melakukan program vaksinasi booster dalam rangka menghindari kemungkinan korban meninggal dunia yang terdampak Covid-19.

"Booster adalah cara untuk menambah kekuatan atau imunitas dalam diri kita. Vaksinasi booster ini adalah bentuk perhatian pemerintah, bentuk kesungguhan pemerintah dalam menjaga kesehatan rakyat agar 270 juta rakyat Indonesia terhindar dari bahaya penyakit Covid-19," terangnya.

"Untuk itu Ibu-ibu semua yang hadir di sini, silakan ikuti program booster yang disediakan pemerintah. Yang sudah dua kali vaksin, tanya RT RW-nya, Kelurahan, dan Kecamatan dimana layanan vaksin booster disediakan. Vaksin booster adalah vaksin gratis, tidak bayar," sambung Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.

Sementara itu, anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah mengatakan, calon jemaah umrah harus senantiasa mengikuti berita terkini tentang aturan-aturan umrah bagi jemaah yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Pasalnya, selama pandemi berlangsung, banyak aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah Arab Saudi berkaitan dengan pelaksanaan umroh.

"Ibu-ibu harap perhatikan aturan-aturan yang ada di Arab Saudi ya. Karena selama pandemi ini ada banyak perubahan peraturan. Misalnya terkait dengan protokol kesehatan," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA