Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keterpilihan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Makin Tinggi jika Didampingi Firli Bahuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Januari 2022, 15:38 WIB
Keterpilihan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Makin Tinggi jika Didampingi Firli Bahuri
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Tingkat keterpilihan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang semakin tinggi jika didampingi oleh sosok antikorupsi seperti Firli Bahuri.

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Firli selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan tokoh yang dapat disandingkan dengan siapapun di Pilpres 2024, termasuk Prabowo.

Analisa Saiful, Prabowo akan diuntungkan jika bertarung Pilpres dengan didampingi purnamiwarana jenderal bintang tiga polisi itu. Sebab, selama memimpin KPK, kinerjanya baik.

"Sehingga sangat mungkin akan mulai dilirik dari kalangan partai politik termasuk Gerindra untuk menyandingkan Prabowo dengan Firli," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/1).

Menurut Saiful yang baru meraih gelar Doktor Hukum Tata Negara di Universitas Indonesia (UI) ini, dengan disandingkannya Prabowo dan Firli, maka akan membangkitkan stigma publik bahwa Prabowo adalah sosok yang konsen dan antikorupsi.

Sehingga, semakin meningkat elektabilitas dan keterpilihan Prabowo pada kesempatan 2024 mendatang.

"Saya kira dengan adanya kader-kader Gerindra yang terjerat kasus korupsi, contoh misalnya Edy Prabowo, maka semakin memberikan harapan kepada publik bahwa Gerindra atau Prabowo juga mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA