Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Prabowo Gandeng Firli Bahuri di Pilpres 2024, Jadi Obat Penawar Gerindra terkait Isu Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Januari 2022, 17:07 WIB
Jika Prabowo Gandeng Firli Bahuri di Pilpres 2024, Jadi Obat Penawar Gerindra terkait Isu Korupsi
Peneliti Senior Institut Riset Indonesia (INSIS), Dian Permata/Net
rmol news logo Sosok Firli Bahuri dianggap bisa menjadi obat penawar bagi Partai Gerindra dalam persoalan isu korupsi jika digandeng untuk bersama-sama dengan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 mendatang.

Peneliti Senior Institut Riset Indonesia (INSIS), Dian Permata mengatakan, sosok Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini bisa menjadi alternatif nama lain Cawapres yang saat ini beredar di luar Erick Thohir, Sandiaga Salahudin Uno, ataupun Ridwan Kamil.

"Jika Firli dipilih maka Gerindra perlu menambah syarat pencalonan Capres Cawapres dengan menambah satu hingga dua partai tengah," ujar Dian kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/1).

Menurut Dian, Firli dapat menjadi obat tawar bagi Gerindra soal isu korupsi. Dengan meminang Firli, maka resistensi Gerindra soal keberadaan KPK terhadap kasus Edy Prabowo dapat diminimalisir.

"Jika Firli dipilih maka ini kali pertama capres cawapres adalah pensiunan TNI dan Polri. Kinerja elektoral Firli akan bergantung kepada saat ini bertugas di KPK. Jika ia mampu mengampu tugas dengan baik maka dengan alamiah dukungan publik dapat ia raih," pungkas Dian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA