Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumringah Terima Bantuan, Pedagang Pantai Losari: Terimakasih Pak Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 16 Januari 2022, 19:38 WIB
Sumringah Terima Bantuan, Pedagang Pantai Losari: Terimakasih Pak Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbincang dengan pedagang pisang Epe di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 16 Januari 2022./Dok
rmol news logo Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Makassar, Minggu (16/1), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyempatkan diri meninjau langsung kegiatan elaku usaha kecil di Pantai Losari.Kedatangan Airlangga mendapat sambutan hangat masyarakat dan pedagang di kawasan itu.

“Kareba bapak ibu, semoga sehat selalu, tetap jaga kesehatan,” sapa Airlangga saat menyambangi para pedagang dan masyarakat yang menyambut kedatangannya bersama rombongan.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI itu  sempat berbincang dengan beberapa pedagang yang tengah berjualan. Salah satunya dengan Alwiah Daeng Mini, salah satu penjual pisang Epe di Anjungan Pantai Losari itu.  Airlangga sempat menanyakan, apakah para pedagang tersebut telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya ditanya sama bapak (Airlangga) sudah dapat bantuan ibu? Saya bilang ke beliau sama sekali belum iye. Ternyata Alhamdulillah, beliau kasi ka’ bantuan untuk kami disini kasian,” tutur Alwiah.

Daeng Mini mengaku sangat terharu dengan perhatian yang ditunjukkan Airlangga kepada para pedagang kecil di Pantai Losari. Bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya dan dapat meringankan beban pelaku usaha kecil seperti dirinya.

“Terimakasih banyak bapak Airlangga. Terimakasih banyak juga untuk bapak Taufan Pawe( Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan). Ini sangat membantu sekali untuk kami kasian, di saat Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Daeng Mini.

Sementara Ibu Ani, pedagang pisang Epe lainnya mengaku sangat kaget dengan kunjungan pejabat pemerintah ke kawasan anjungan Pantai Losari yang memberikan bantuan secara langsung.

“Saya sangat kaget melihat pak Airlangga mengambil alih tempat pembakaran pisang Epe ku. Alhamdulillah kami diberikan bantuan. Makasih banyak pak Menteri,” kata Ani sambil tersenyum.

Beberapa pedagang bahkan sempat berteriak kepada rombongan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu. "Bapak Airlangga Presidenku,” teriak mereka.

Diketahui, bantuan untuk para pelaku UMKM tidak nya diserahkan di kawasan Anjungan Pantai Losari Makassar. Bantuan serupa juga diberikan kepada pedagang usaha lain yang ada di berbagai titik kota Makassar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA