Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sosialisasi CSR BUMN, Anggota Komisi VI: BUMN Punya Kewajiban Membina UMKM

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 16 Januari 2022, 22:15 WIB
Sosialisasi CSR BUMN, Anggota Komisi VI: BUMN Punya Kewajiban Membina UMKM
Anggota Komisi VI DPR RI, Mahfudz Abdurrahman (kanan)/Ist
Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada nilai ekonomi, BUMN juga memiliki fungsi sosial serta berkontribusi terhadap lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

Anggota Komisi VI DPR RI, Mahfudz Abdurrahman mengatakan, salah satu yang bisa dilakukan untuk menjalankan fungsi tersebut adalah melalui Corporate Sosial Responsbility (CSR) BUMN.

“CSR bisa menyentuh sektor UMKM agar dapat mendorong pemanfaatan tanggung jawab sosial perusahaan secara optimal sehingga dapat memulihkan ekonomi di masa pandemi seperti ini,” kata Mahfudz dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/1).

Melalui CSR, kata dia, BUMN mempunyai kewajiban untuk membina UMKM dengan baik sehingga bisa mendapat banyak manfaat sebagai mitra binaan.

Di sisi lain, akademisi Eman Suherman menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi superti saat ini, program-program sosialisasi mengenai CSR penting untuk mengedukasi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat dapat memahami dengan utuh apa itu Program CSR.

“Jangan lupa, BUMN memiliki kewajiban untuk menyisihkan sebagian laba usahanya sesuai dengan amanat UU 19/2003 tentang BUMN,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA