Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Pandjaitan: Saat Ini Kenaikan Kasus Covid-19 Akibat Transmisi Lokal Lebih Tinggi Dibanding Transmisi Pelaku Perjalanan LN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Januari 2022, 23:20 WIB
Luhut Pandjaitan: Saat Ini Kenaikan Kasus Covid-19 Akibat Transmisi Lokal Lebih Tinggi Dibanding Transmisi Pelaku Perjalanan LN
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Kenaikan kasus yang diakibatkan transmisi lokal varian Omicron sudah lebih tinggi dari kasus transmisi yang disebabkan oleh para pelaku perjalanan luar negeri.

Begitu yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, saat menyampaikan update penanganan pandemi Covid-19 secara virtual, Minggu sore (16/1).

Pemerintah, kata Luhut, menyadari cepat atau lambat, akan terjadi peningkatan kasus seperti yang terjadi pada Sabtu (15/1), di mana telah menyentuh angka 1.054 kasus per hari.

Angka tersebut juga pernah dicapai yang terjadi pada 14 Oktober 2021 lalu. Namun pada hari ini, kembali turun menjadi 855 kasus.

"Dari data tersebut kasus transmisi lokal sudah lebih tinggi dari kasus transmisi yang disebabkan oleh para pelaku perjalanan luar negeri," ujar Luhut seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu petang (16/1).

Pada kenaikan kasus per hari ini, didominasi oleh wilayah Jawa dan Bali, terutama di Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Di mana, DKI Jakarta menyumbang penambahan kasus sebanyak 566 kasus.

Selanjutnya disusul oleh Provinsi Jawa Barat sebanyak 87 kasus, dan Banten sebanyak 77 kasus.

"Dan kenaikan kasus di Jawa Bali juga terlihat pada Provinsi Jawa Barat dan Banten, hal tersebut didorong oleh wilayah mereka yang masuk dalam bagian Aglomerasi Jabodetabek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA