Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target 2 Besar pada Pesta Politik 2024, Nasdem Aceh Pertebal Milintansi Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 23:57 WIB
Target 2 Besar pada Pesta Politik 2024, Nasdem Aceh Pertebal Milintansi Kader
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, untuk mencapai target tiga besar dalam pesta politik 2024, seluruh kader akan dibekali ideologi partai Nasdem.

Dengan pemahaman ideologi yang kuat, kata Taufiqulhadi, akan mempertebal militansi kader Partai Aceh.

“Militansi yang terukur ini sangat dibutuhkan Nasdem untuk tampil dalam event-event politik besar mendatang. Seperti pemilu dan pilkada tahun 2024,” kata Taufiqulhadi kepada Kantor Berita RMOLAceh, Ahad (16/1).

Menurut Taufiqulhadi, selama ini kader partai mengalami kesulitan untuk menjelaskan sosok Nasdem. Dengan pendidikan ideologi, kata dia, kader NasDem siap memenangkan partai.

“Kami menargetkan semua dapil DPR Aceh terisi semua dan kemudian kami akan siap menghadapi Pilkada,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Partai Nasdem Aceh, Fadhli Ali mengatakan, untuk mencapai target dua besar dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024, partainya terus melakukan konsolidasi dan penguatan mesin partai di semua tingkatan.

“Untuk pencapaian target tersebut, maka dilakukan Training of Trainer (ToT) di Aceh Tengah ini,” kata Fadli Ali.

Fadhli menyebutkan acara yang berlansung di Hotel Parkside dari 13-15 Januari 2022 itu diikuti oleh seluruh pengurus DPW Nasdem Aceh dan juga dari Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar Partai Nasdem Aceh.

Di tahun ini, kata dia, Partai Nasdem akan memberikan pendidikan politik yang meniti berakal pada pendalaman ideologi partai pada semua tingkatan. Mulai dari pengurus DPW, DPD, DPC hingga tingkat desa yaitu DPRT.

“Pada tahun 2022, hingga pertengahan tahun Nasdem Aceh akan menggelar 135 kali kelas kader dengan melibatkan sekitar 5.400 orang peserta,” sebut Fadhli.

Fadhli menjelaskan semua pengurus DPRT juga akan diberikan pendidikan politik, melalui kegiatan kelas kader di Aceh. Kegiatan itu akan diupayakan oleh pengurus DPD.

“Sedangkan DPW akan memberikan pendidikan politik melalui kegiatan kelas kader sampai tingkat DPC,” kata dia. “Dengan upaya yang kita lakukan itu, diharapkan partai nanti dapat menempatkan dan memenangkan kader-kader terbaiknya pada Pileg dan Pilkada serentak 2024 mendatang.”

Ditambahkan dia, pendidikan politik melalui kegiatan kelas kader dan konsolidasi yang dilakukan DPW Aceh adalah salah satu pekerjaan besar NasDem Aceh kedepan.

"Kita ingin melakukan pendidikan tentang nilai-nilai Nasdem, agar memiliki loyalitas dan militansi," ujar Fadhli.

Fadhli melanjutkan, sekolah politik bertujuan untuk penguatan jelang Pemilu 2024. Dalam pendidikan tersebut, kata dia, para kader akan mendapatkan materi tentang ideologi Partai Nasd1em.

“Sehingga kader partai paham betul ideologi partai dan juga keterampilan teknis tentang membangun jaringan di tingkat terbawah.

 "Ini penting untuk menghadapi Pemilu 2024. Bagaimana memengaruhi masyarakat agar memilih Nasdem," tutupnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA