Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Muluk-muluk, PDIP Bondowoso Targetkan 10 Kursi Legislatif pada 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 Januari 2022, 04:31 WIB
Tak Muluk-muluk, PDIP Bondowoso Targetkan 10 Kursi Legislatif pada 2024
Peringati HUT PDIP ke-9 di Bondowoso, Jawa Timur/RMOLJatim
HUT PDI Perjuangan ke-49 digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Bondowoso, Minggu (16/1). Acara tersebut digelar di wisma Wabup Bondowoso, Irwan Bahtiar, dan dihadiri sejumlah kader PDIP Bondowoso.

Dalam acara tersebut, Wabup Irwan targetkan bisa memperoleh 10 kursi legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

"Tidak muluk-muluk, yang penting naik kursinya (perolehan, red). Kalau target kita 10 kursi," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Wabup pun menjelaskan kenapa target tersebut terbilang tak muluk-muluk. Dalam perolehan saat ini, PDIP tela mendapatkan tujuh kursi, dan bahkan sebelum itu pernah juga memperoleh delapan kursi.

Selain itu, dari beberapa perhitungan pihaknya di beberapa daerah pemilihan (Dapil) hanya tinggal meningkatkan kursi.

"Contoh Dapil dua hanya butuh dua ribu suara sudah dapat kursi. Dapil tiga kurang 2 ribu - 3 ribu suara sudah dapat dua kursi. Terus Dapil satu, hanya selisihnya seribu, seharusnya tiga kursi," paparnya.

Di lain sisi, DPC PDIP Bondowoso sekarang juga telah mulai kader-kader generasi muda. Saat ini mereka telah dilepas ke tengah-tengah masyarakat supaya bisa menyesuaikan diri dalam berinteraksi dengan masyarakat.

"PDIP telah melakukan kaderisasi semacam itu," jelasnya.

Ia sendiri menegaskan bahwa nanti di tahun 2024 partai belambang banteng ini disebut akan memilih dan akan bergabung kepada orang-orang yang betul-betul punya komitmen.

"Baik komitmen secara hati, itu terpenting," tutupnya.

Peringatan HUT PDIP ke 49 di Bondowoso dirayakan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng. Seluruh pengurus DPC partai, hingga jajaran PAC, Baitul Muslimin, ibu-ibu yang tergabung dalam PDIP, Majelis Istiqlal, turut hadir di acara tersebut.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA