Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KPK Harus Tegakkan Hukum secara Adil dan Sama kepada Siapa pun

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Januari 2022, 09:24 WIB
KPK Harus Tegakkan Hukum secara Adil dan Sama kepada Siapa pun
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu mengusut dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dua anak Presiden Joko Widodo yang sebelumnya dilaporkan oleh aktivis sekaligus dosen UNJ, Ubedilah Badrun.

Apalagi bila melihat pengalaman, KPK kerap mengusut kasus besar, salah satunya dengan menangkap besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Aulia Pohan.

Hal itu diingatkan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi laporan dugaan KKN dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga melibatkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

"KPK segera saja panggil Gibran dan Kaesang atas laporan itu. KPK tidak usah ewuh-pakewuh karena keduanya anak presiden," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/1).

Karena kata Muslim, hukum harus ditegakkan secara adil dan sama terhadap siapa pun. Jika laporan tersebut tidak diproses, maka KPK akan dibenci oleh rakyat.

"Dahulu saat SBY, besannya saja, Aulia Pohan ditangkap dan ditahan KPK atas kasusnya di Bank Indonesia. Jadi, KPK tidak usah ragu bertindak. Kalau terbukti bersalah, hukum harus tegak tanpa pandang bulu," pungkas Muslim.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA