Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pesan Airlangga di HUT MKGR ke-62: Saatnya Kerja untuk Kemenangan Pemilu 2024

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 17 Januari 2022, 10:05 WIB
Pesan Airlangga di HUT MKGR ke-62: Saatnya Kerja untuk Kemenangan Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar berpidato di perayaan HUT Ormas MKGR ke-62 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 16 Januari 2022./Dok
Jaringan basis massa hingga ke tingkat desa adalah kekuatan utama Partai Golkar. Jaringan tersebut perlu konsolidasi penguatan demi pemenangan Pemilu 2024.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada acara perayaan Hari Ulang Tahun Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke-62 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/1).

Airlangga berharap, MKGR sebagai salah satu ormas pendiri   terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar.

"Semoga ke depannya, Ormas MKGR mampu berbenah diri untuk berkontribusi pada agenda-agenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilpres 2024, Pileg 2024 dan Pilkada 2024," ujarnya.

Airlangga meminta Ormas MKGR pantang mundur. Terus berlayar dengan arah kompas yang jelas, apapun gelombang yang dihadapi.

Airlangga mengatakan, sudah 20 tahun Partai Golkar tidak pernah memenangkan Pemilihan Presiden. Pilpres 2024 adalah momentum. Airlangga mengajak seluruh kader Partai Golkar khususnya yang ada di Ormas MKGR untuk berjuang dalam Pemilu 2024.

“Arah kita menuju kemenangan 2024. Saudara siap? Sanggup? Siap berdakwah menarik hati rakyat untuk menang. Kita perlu tarik hati rakyat. Bukan hanya kader tetapi juga rakyat luar partai Golkar," tegas Airlangga.

Airlangga mengajak seluruh kader Golkar untuk terus bersemangat. Terus berjuang, terus bekerja dan terus berkarya menuju 2024. Golkar punya pengalaman memenangkan 62 persen Pilkada di Indonesia.

“Tunjukkan kita partai pemenang. Tunjukkan semangat punya kemampuan menang. Apapun ditanam ujungnya warna kuning. Siap," ujar Airlangga yang dijawab teriakan “siap,” dari peserta yang hadir.

Di acara yang sama, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir mengajak, seluruh elemen MKGR menjadikan HUT ke-62 ini sebagai momentum kebangkitan yang akan menentukan masa depan organisasi dan kaderisasi MKGR.

Adies mengajak kader MKGR di daerah-daerah melakukan konsolidasi dan kerja-kerja nyata untuk pemenangan Pemilu 2024.

Dikatakan Adies Kadier, orang bugis dan Makassar merupakan para pelaut tangguh dengan menggunakan kapal Phinisi menantang gelombang ombak besar.

“Slogan orang Bugis-Makassar sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Sekali Ormas MKGR mendukung Airlangga Hartarto wajib hukumnya MKGR menangkan di Pilpres 2024,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara perayaan HUT Ormas MKGR, Plt Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulsel, Taufan Pawe, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar  Nurul Arifin dan Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Meutya Hafid serta Sekjen MKGR Ilham Permana dan Bendahara MKGR Dyah Roro Esti.

ARTIKEL LAINNYA