Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Komisi II DPR: Pekan Depan Gelar Raker Bahas Jadwal Pemilu 2024

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Januari 2022, 13:44 WIB
Ketua Komisi II DPR: Pekan Depan Gelar Raker Bahas Jadwal Pemilu 2024
Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia/Net
Komisi II DPR RI akan menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama stakeholder terkait untuk memutuskan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 pekan depan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

"Minggu depan kita akan raker untuk putuskan jadwal dan tahapan Pemilu (2024)," ujar Doli Kurnia.

Doli menuturkan, Raker dengan agenda pembahasan pelaksanaan Pemilu ini tidak berkaitan dengan pengesahan kepengurusan KPU dan Bawaslu RI yang baru.

"Intinya seperti yang saya katakan, sebelum ini kami sudah meminta pemerintah melakukan konsolidiasi bersama penyelenggara, karena pada waktu itu antara Mei dan Februari, kemudian di antara penyelenggara seperti itu," tuturnya.

"Sekarang waktunya sudah cukup melakukan konsolidiasi. Makanya kami gelar rapat kerja (Raker) minggu depan untuk menetapkan jadwal dan tahapan Pemilu," imbuhnya menegaskan. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menegaskan, pihaknya sejak awal mendorong pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal, dalam hal ini apabila sudah ada kesepakatan anatara pemerintah dan penyelenggara.

"Dua elemen ini yang penting, satu yang menyelenggarakan secara teknis, yang satu lagi nyiapin anggarannya. Jadi, kalau dua komponen ini setuju kita dorong," demikian Doli Kurnia.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA