Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Konsolidasi Menuju Pemilu 2024, Partai Demokrat Jabar akan Gelar Musyawarah Daerah

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Januari 2022, 17:41 WIB
Konsolidasi Menuju Pemilu 2024, Partai Demokrat Jabar akan Gelar Musyawarah Daerah
Ketua Steering Committe Musda Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya/Net
Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat akan menyelanggarakan konsolidasi persiapan Pemilu Serentak 2024 melalui Musyawarah Daerah (Musda).

Musda tingkat DPD ini, akan berlangsung pada tanggal 18-19 Januari 2022  di Hotel Grand Preanger Kota Bandung.

Setelah Musda DPD, selanjutnya akan dilanjutkan dengan agenda Musyawarah Cabang di tingkat DPC, kemudian musyarawah di tingkat pengurus ranting.

"Pelaksanaan Musda ini berdasarkan pada Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor: 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat, tanggal 14 Januari 2022," ujar Ketua Steering Committe Musda Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya kepada wartawan, Senin (17/1).

Lanjut Asep, ada dua hal penting yang ingin dicapai pada Musda kali ini, utamanya upaya mensukseskan konsolidasi organisasi internal Partai Demokrat.

"Bahwa prinsip dasar pelaksanaan Musda ini yaitu, pertama sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan mensolidkan struktur kepartaian dalam menghadapi momentum politik ke depan," ujarnya

"Kedua sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan serta arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja. Ketiga sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada," bebernya.

Lanjutnya, ketiga aspek itulah yang membedakan dengan Musda-musda sebelumnya. Yakni, menjadi forum musyawarah yang bersifat strategis dalam menentukan arah kebijakan partai kedepan.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan Musda ini berjalan lancar, demokratis, bermartabat juga membawa kebaikan, keberkahan dan kemajuan untuk Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Jawa Barat.l," ujarnya.

Selain konsolidasi, Musda Partai Demokrat Jabar akan memilih ketua baru. Sejauh ini ada dua nama yang akan ikut pemilihan Ketua DPD Partai Dmeokrat Provinsi Jawa Barat, yakni petahana Ketua DPD Jawa Barat Irfan Suryanagara dan anggota DPR RI Anton Suratto.

ARTIKEL LAINNYA