Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Cawapres 2024, Firli Bahuri Lebih Unggul Dibanding Sandiaga Uno dan Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Januari 2022, 19:15 WIB
Bursa Cawapres 2024, Firli Bahuri Lebih Unggul Dibanding Sandiaga Uno dan Erick Thohir
Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto/Net
rmol news logo Firli Bahuri lebih memiliki keunggulan dibanding dengan pejabat lainnya seperti Sandiaga Salahuddin Uno maupun Erick Thohir dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, dari pejabat negara seperti Firli Bahuri selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Erick Thohir selaku Menteri BUMN, dan Sandiaga Uno selaku Menparekraf saat ini, kapasitas dan visi Firli lebih mumpuni untuk cawapres.

"Kapasitas dan visinya mumpuni lah untuk cawapres, namun dengan posisinya saat sebagai Ketua KPK lebih elegan untuk menuntaskan dulu tugasnya dalam pemberantasan korupsi," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/1).

Karena kata Satyo, prasyarat kekuatan elektabilitas akan menjadi ukuran seseorang layak dinominasikan sebagai capres atau cawapres.

"Nah Firli harus diuji dulu kekuatan elektabilitasnya, namun ada keunggulan lain sebagai Ketua KPK Firli pasti populer, masyarakat akan lebih mudah mengenal dan menilai rekam jejaknya," kata Satyo.

Artinya, masih kata Satyo, dibandingkan dengan para nominator lainnya, Firli lebih memiliki keunggulan.

"Tentu saja Firli lebih memiliki keunggulan sebab sebagai Ketua KPK statusnya adalah 'mr clean', mestinya hal itu akan memudahkan sebagai materi kampanye," pungkas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA