Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LSI: Publik Optimis Ekonomi Pulih Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Januari 2022, 20:24 WIB
Survei LSI: Publik Optimis Ekonomi Pulih Tahun 2022
Ilustrasi
rmol news logo Mayoritas publik optimis perekonomian nasional akan membaik pada tahun 2022 ini. Di bawah kepemimpinan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, publik merasa yakin bahwa ekonomi tahun ini akan berangsur pulih.

Hal itu terpotret dalam rilis survei Laboratorium Suara Indonesia (LSI) bertajuk "Hasil Pemetaan Kondisi Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Hankam Setelah Dua Tahun Pandemik Covid 19 melanda Indonesia".

"Hasil temuan penelitian didapati 74,6 persen responden yang menyatakan optimis dan meyakini bahwa kondisi perekonomian nasional akan membaik pada 2022," ujar Direktur Eksekutif LSI Albertus Dino dalam keterangannya, Senin (17/1).

Meski demikian, masih ada juga publik yang masih ragu atau masih belum memberikan jawaban terkait progres perekonomian nasional bakal pilih tahun ini.

"18,2 persen pesimis dan ragu kondisi perekonomian nasional akan membaik pada 2022. Sedangkan 7,2 persen tidak memberikan jawaban," demikian Albertus.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1850 responden dari 34 Provinsi. Survei yang digelar pada medio 29 December 2021-13 Januari 2022 ini memiliki margin of error 2.3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA