Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tanyakan Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Ini Jawaban Plt Walikota Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Januari 2022, 00:48 WIB
Jokowi Tanyakan Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Ini Jawaban Plt Walikota Bandung
Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana/RMOLJabar
rmol news logo Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokwi) saat melakukan kunjungan ke Pasar Sederhana Kota Bandung, Senin (17/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat itu, Jokowi sempat menanyakan soal harga minyak goreng yang dinilai masih tinggi.

"Tadi nanya, kok masih 20, saya bilang faktnya begini, kan masi 20 ribu (harga minyak goreng per liter)," jelas Yana usai mendampingi Jokowi di Pasar Sederhana, Jl. Jurang Kota Bandung, Senin (17/1).

Menindaklanjuti hal itu, Jokowi langsung meminta Sekretaris Negara untuk menginformasikan hal tersebut ke Menteri Perdagangan (Mendag).

"Tadi soal harga minyak, makanya tadi suruh telepon Menteri Perdagangan, tadi pak sekertaris kabinet telepon langsung Mendag," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Yana menambahkan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak terkait masalah masih tingginya harga minyak goreng di pasaran. Sejauh ini, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menyikapi hal tersebut.

"Kita nunggu lagi pasokan operasi pasar dari Kemendag, kan stoknya dari sana. Untuk operasi pasar kita tunggu barangnya dari Kemendag," tutupnya.

Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kerja) di Kota Bandung, Senin (17/1). Jokowi mengunjungi Pasar Sederhana Kota Bandung untuk memberikan bantuaan sembako dan bantuan tunai kepada 100 pedagang yang tidak memiliki kios.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA