Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketum Demokrat Temui Ketua DPD RI Bahas PT 0 Persen

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 18 Januari 2022, 17:13 WIB
Ketum Demokrat Temui Ketua DPD RI Bahas PT 0 Persen
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/Repro
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi kediaman Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

Dalam kunjungannya, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuky Riefky Harsya; Bendum Partai Demokrat, Renville Antonio; Wasekjen Demokrat, Andi Timo Pangerang; Wasekjen Partai Demokrat, Agus Jovan Latuconsina; Kepala Bidang OKK Demokrat, Herman Khaeron; Wakil Ketua MPR RI, Syariefuddin Hasan dan beberapa lainnya.

AHY beserta rombongan diterima LaNyalla dan sejumlah anggota Komite DPD RI.

Silaturahmi AHY dengan DPD RI ini tak lepas dari dukungan Partai Demokrat terhadap perjuangan para senator DPD RI mengajukan judicial review presidential threshold nol persen ke Mahkamah Konstitusi.

Demokrat merupakan salah satu partai yang mendukung PT 0 persen untuk Pilpres 2024 mendatang. Demokrat menilai, PT 0 persen dapat memberikan peluang bagi para tokoh bangsa untuk memimpin Indonesia.

"Bagi Demokrat, ambang batas presiden 20 persen itu sudah ketinggalan zaman, sudah kudet dan tidak relevan," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa waktu lalu, Selasa (18/1).

Menurutnya, dengan PT 0 persen, demokrasi di Indonesia semakin sehat karena mendapatkan pemimpin nasional yang lahir dari iklim kompetensi yang sehat, jujur, dan adil.

"Dengan ruang yang terbuka lebar bagi putra-putri terbaik bangsa ini untuk ikut dalam kontestasi calon pemimpin nasional," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA