Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Ahok atau Erick Thohir, Jokowi Diyakini Tunjuk Luhut sebagai Kepala Otorita IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 18 Januari 2022, 19:31 WIB
Bukan Ahok atau Erick Thohir, Jokowi Diyakini Tunjuk Luhut sebagai Kepala Otorita IKN
Presiden Joko Widodo selama ini kerap menugaskan Luhut menyelesaikan program prioritas pemerintahannya/Net
rmol news logo Bukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau Erick Thohir, Presiden Joko Widodo diyakini menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sebagai Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN).

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, Ahok maupun Erick Thohir dianggap tidak akan ditunjuk oleh Jokowi.

Analisa Satyo, Kepala Otorita IKN akan memimpin wilayah tersebut dalam lima tahun sebagai pemimpin pembangunan sekaligus kepala daerah khusus IKN.

"Mungkin Jokowi masih akan mengandalkan LBP sebagai Kepala Otorita sebelum benar-benar pensiun. Mengapa LBP? karena  sebagai salah satu kreator IKN baru tentunya LBP lebih punya kapasitas," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/1).

Selain itu kata Satyo, Jokowi juga merasa perlu memastikan sebelum pensiun, UU dan tahapan pemindahan Ibu Kota akan berproses sesuai dengan jadwal.
 
"Maka untuk itu Jokowi tidak akan berspekulasi memberikan posisi penting Kepala Otorita kepada orang yang hanya akan banyak menimbulkan kontroversi seperti Ahok atau Erick Thohir," pungkas Satyo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA