Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Terima KUR Award, Ganjar Pranowo: KUR Adalah Peluru Kebangkitan Ekonomi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Januari 2022, 20:56 WIB
Terima KUR Award, Ganjar Pranowo: KUR Adalah Peluru Kebangkitan Ekonomi
Anugerah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award/Ist
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali torehkan prestasi. Kali ini, meraih penghargaan sebagai Pemprov terbaik I dalam ajang Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima penghargaan itu langsung dari Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (18/1).

Penghargaan ini diraih setelah Jateng unggul dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta 14 provinsi lainnya.

"Kemenko perekonomian sudah memberikan kepercayaan dan penghargaan kepada Jawa Tengah sebagai pengelola KUR terbaik," kata Ganjar usai menerima penghargaan.

"Saya menyampaikan terima kasih pada kawan-kawan yang di lapangan, yang trigernya bagus setelah dihajar Covid-19. Sebenarnya KUR ini menjadi satu peluru yang menjadi energi besar untuk kebangkitan ekonomi," sambungnya.

Ganjar mengatakan, untuk KUR dari program pemerintah pusat memiliki bunga yang rendah. Sehingga, masyarakat dari kalangan menengah di Jateng menerima banyak manfaatnya.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, kepada pelaku usaha agar dapat memanfaatkan KUR yang diberikan pemerintah. Sebab, kedepannya apabila pandemi Covid-19 sudah usai maka KUR dapat membangkitkan sektor ekonomi.

"Kalau kemudian kita bicara paska pandemi, bagaimana ekonomi bisa bangkit, pakailah KUR ini. Salah satunya, karena KUR ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa kekuatannya untuk mendorong usaha bangkit lagi," pungkasnya.

Penghargaan ini tak lepas dari peran Ganjar yang punya berbagai program kredit usaha rakyat. Ganjar menggandeng berbagai pihak dari BUMD hingga swasta dalam upaya membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

Penghargaan KUR merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima Jawa Tengah. Pada tahun 2019, Jateng juga ‘diganjar’ sebagai penyedia KUR terbaik.

ARTIKEL LAINNYA