Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bantu 3.000 Guru Honorer, Kelompok Milenial: Erick Thohir Tahu Cara Sejahterakan Rakyat Sesuai Profesi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Januari 2022, 21:33 WIB
Bantu 3.000 Guru Honorer, Kelompok Milenial: Erick Thohir Tahu Cara Sejahterakan Rakyat Sesuai Profesi
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
Kelompok milenial menyambut baik inisiatif penyerahan bantuan yang dimotori oleh Menteri BUMN Erick Tohir kepada 3.638 guru honorer di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

Koordinator Penggerak Milenial (PMI), M. Adhiya Muzakki mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresisasi Erick Thohir terhadap peran para guru dalam menyukseskan pendidikan di Indonesia.

“Bantuan kepada guru honorer itu merupakan wujud kepedulian bapak Menteri BUMN terhadap peran, sumbangsih, dan dedikasi yang telah diberikan oleh para guru dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, terutama dalam bidang pendidikan,” ujar Adhiya dalam keterangannya, Selasa (18/1).

Adhiya menjamin, bantuan itu adalah murni program BUMN yang diperuntukkan bagi rakyat dan akan digelar tidak hanya sekali alias akan berkelanjutan.

“Program bantuan BUMN kepada rakyat seperti ini akan berkelanjutan, jadi tidak cukup sampai di sini saja. Semua elemen guru honorer, ditargetkan untuk mendapatkan bantuan, jadi programnya berkala,” katanya.

Meski demikian, Adhiya menekankan, bahwa BUMN juga masih memiliki batas kemampuan untuk harus memberikan bantuan dalam jangka waktu yang cepat.

“BUMN sendiri memiliki keterbatasan kemampuan, karenanya program ini tidak bisa dilaksanakan secara cepat. Saya pikir perlu waktu untuk itu,” tuturnya.

Adhiya yakin, apa yang dilakukan Erick Thohir merupakan sebuah pengabdian untuk negeri dan perlu dicontoh tokoh-tokoh lainnya.

"Pak Erick tahu bagaimana cara menyejahterakan rakyat Indonesia sesuai profesinya," tandasnya.

Bantuan kepada guru honorer oleh Erick Thohir yang diserahkan di Universitas Negeri Malang merupakan bantuan berupa tabungan dari BNI senilai Rp 5 juta, dengan alokasi anggaran senilai Rp 18,19 miliar.

ARTIKEL LAINNYA