Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lewat Santunan, Banteng Muda Indonesia Dorong Kemanusiaan Demi Persatuan Bangsa

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 18 Januari 2022, 21:45 WIB
Lewat Santunan, Banteng Muda Indonesia Dorong Kemanusiaan Demi Persatuan Bangsa
Kegiatan Penyerahan Santunan kepada anak-anak Yayasan Kasih Mandiri Bersinar yang dilakukan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI)/Repro
Rasa kemanusiaan merupakan salah satu elemen penting untuk membangun bangsa yang kuat. Atas dasar itulah organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan yakni Banteng Muda Indonesia (BMI) mengadakan kegiatan Perayaan Natal dan Penyerahan Santunan kepada anak-anak Yayasan Kasih Mandiri Bersinar beberapa waktu lalu. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk membangkitkan rasa kemanusiaan dan menjadi salah satu landasan komitmen gerakan serta pikiran BMI di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi bangsa. 

"Kemanusiaan itu tidak memandang perbedaan agama, suku, budaya atau apapun. Kemanusiaanlah yang menguatkan semangat persaudaraan dan gotong royong. Sebagai generasi muda mari kita hargai keberagaman dan perkuat persatuan," ujar Vino, panggilan akrabnya, sebagaimana keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (18/1).

Kegiatan itu juga merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan BMI setelah Vino terpilih sebagai Ketua Umum. Setelah menjabat, ia mendorong BMI untuk lebih aktif dan memberikan dampak positif nyata dalam membangun generasi muda Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan memberi perhatian besar tentang situasi bangsa dalam dua tahun terakhir yang sedang mendapat tekanan multi-dimensi akibat pandemi.

Menurut Vino, lewat perayaan natal dan berbagi kasih, BMI juga ingin membumikan kehendak rakyat dalam bingkai kemanusiaan. Untuk itu ia mengingatkan para kader untuk senantiasa berdiri di atas kepentingan rakyat.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur H Nababan menjelaskan bahwa salah satu tugas pemuda bangsa adalah memastikan bahwa Indonesia harus utuh.

"Acara Perayaan Natal BMI menunjukkan bahwa inilah jati diri bangsa Indonesia yang terus menjaga kemanusiaan dan pluralisme," jelas Sukur. 

Pesan serupa juga disampaikan oleh Bendahara Umum BMI Kaisar Kiasa Kasih Said Putra. Ia menyampaikan harapannya agar anak-anak dari Yayasan Kasih Bersinar dapat turut berperan aktif dalam memajukan Indonesia saat memasuki era Indonesia Emas tahun 2045. 

ARTIKEL LAINNYA