Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan IMDI dan DPC Jadi Modal Anton Suhartono Bertarung di Musda Demokrat Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Januari 2022, 01:41 WIB
Dukungan IMDI dan DPC Jadi Modal Anton Suhartono Bertarung di Musda Demokrat Jabar
Ilustrasi lambang Partai Demokrat/RMOLNetwork
rmol news logo Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jawa Barat mulai digelar pada hari ini, Rabu (19/1), telah dipanaskan oleh kemunculan sejumlah kandidat. Salah satunya Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Surrato.

Anton pun diprediksi menjadi calon terkuat lantaran mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Seperti dari DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI).

Wakil Direktur Executive DPP IMDI, Rizky Gunardi mengatakan, pihaknya mendukung penuh Anton Sukartono menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026.

"Kami mendukung penuh Anton Sukartono Suratto menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Saya yakin beliau bisa dan mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Wilayah Jawa Barat," ujar Rizky kepada wartawan, Selasa (18/1).

Ia juga menjelaskan, IMDI merupakan organisasi sayap pendukung Partai Demokrat yang tentunya menginginkan sosok yang memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjalankan roda partai di masa depan. Semua itu ada di diri Anton.

“Anton Sukartono dinilai sebagai figur yang tepat untuk menakhodai DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, banyak agenda kerja politik kepartaian yang harus dikebut, untuk mempersiapkan diri menghadapi kontestasi politik 2024, baik pilkada, pileg, maupun pilpres,” tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Anton mengaku dirinya telah menerima masukan dari berbagai pihak di Partai Demokrat terkait persaingan untuk menjadi orang nomor satu di Demokrat Jabar. Termasuk sebagian besar dari para ketua DPC di Jawa Barat dan Ketua Umum Organisasi Sayap Partai Demokrat.

"Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur masih diberikan dukungan penuh dari berbagai sisi. Selain itu juga bangga atas dukungan yang disampaikan untuk mampu memimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. Karena Partai ini akan besar jika kita semua berkomitmen untuk membesarkannya bersama-sama," ucap Anton.

Ia pun berharap, jika memang diberikan amanah untuk memimpin DPD Partai Demokrat Jawa Barat periode 2021-2026, dia mengajak semua pihak berjuang dan bergerak bersama-sama. Sehingga Partai Demokrat menjadi pemenang di Provinsi Jawa Barat pada 2024 mendatang.

“Jika memang saya diberikan amanah untuk memimpin, tentunya saya berjanji akan merangkul semua elemen yang ada untuk bersama sama memajukan Partai Demokrat di Provinsi Jawa Barat semakin kuat, solid, dan menang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA