Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Gelar Musda V, Demokrat Jabar Komitmen Perjuangkan Harapan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Januari 2022, 03:27 WIB
Siap Gelar Musda V, Demokrat Jabar Komitmen Perjuangkan Harapan Rakyat
Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya/RMOLJabar
rmol news logo DPD Partai Demokrat Jabar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V pada Rabu (19/1) besok. Pelaksanaan Musda tersebut sesuai dengan yang tertulis dalam AD/ART dan peraturan organisasi Partai Demokrat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya mengungkapkan, Musda tersebut menjadi pesta demokrasi kader-kader Partai Demokrat se-Jabar. Kemudian, Musda juga menjadi momentum konsolidasi untuk terus memperkuat partai.

Bahkan, menurut pria yang kerap disapa AW itu menilai di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Irfan Suryanegara, partai berlambang bintang mercy Jabar tetap loyal, solid, dan berhasil mengatasi upaya kudeta partai.

"Pengalaman ini membuktikan Demokrat Jabar membutuhkan kepemimpinan yang kuat, mengakar, dan memahami karakter rakyat Jabar untuk meraih kemenangan dalam pemilu 2024. Sejak dulu hingga kini dan nanti, Jawa Barat Insya Allah akan senantiasa menjadi basis Demokrat yang kuat dan setia," ungkap Asep, Selasa (18/1).

Lebih lanjut Asep menjelaskan, pelaksanaan Musda V DPD Partai Demokrat juga menjadi ajang bagi para Ketua DPC Partai Demokrat se-Jabar untuk memilih calon-calon terbaik untuk menjadi Ketua DPD periode 2022-2027. Kemudian, mereka juga akan menjalani fit and proper test oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

Pasalnya, AD/ART Partai Demokrat memberikan diskresi kewenangan kepada Ketua Umum AHY untuk menetapkan Ketua DPD Demokrat periode berikutnya. Walaupun, dengan mempertimbangkan banyak hal, terutama kemampuan menggerakkan organisasi untuk memenangkan suara dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kita yakin, ditangan yang tepat, Partai Demokrat Jabar bisa terus memperjuangkan harapan rakyat, memenangkan suara bagi Demokrat dalam Pileg dan Pilkada maupun bagi Ketum AHY dalam Pilpres," ucapnya.

Musda V DPD Partai Demokrat Jabar digelar berdasarkan Surat Pemberitahuan dari DPP Partai Demokrat. Surat tersebut dengan nomor 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jabar pada 14 Januari 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA