Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Omicron Merebak, Fahira Idris: Jakarta sebagai Gerbang Utama Harus Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 19 Januari 2022, 09:59 WIB
Omicron Merebak, Fahira Idris: Jakarta sebagai Gerbang Utama Harus Waspada
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
rmol news logo Pengetatan protokol kesehatan menjadi harga mati di tengah meningkatnya kasus Covid-19 akibat adanya varian Omicron.

Sejalan dengan pengetatan prokes, test, tracing, treatment (3T) juga harus terus dilakukan secara konsisten dan cakupan tinggi agar wabah Covid-19 bisa terkendali.

“Bagi Indonesia, khususnya Jakarta yang menjadi pintu masuk utama negara, varian Omicron tantangan utama yang harus dikendalikan. Seiring terjadinya peningkatan kasus Omicron di Jakarta, baik yang berasal dari pelaku perjalanan luar negeri maupun yang berasal dari transmisi lokal, kewaspadaan harus kembali ditingkatkan,” ujar anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1).

Senator DKI Jakarta ini mengungkapkan, sebagai pusat mobilitas orang, barang dan jasa serta pusat berbagai aktivitas, Jakarta berpotensi terjadi penambahan jumlah kasus.

Menurut Fahira, baik pemerintah daerah dan masyarakat tentunya sudah mempunyai pengalaman dalam menghadapi gelombang kedua yang terjadi pada Juni hingga pertengahan Agustus 2021.

Pengalaman berharga ini terutama kedisiplinan warga jalankan prokes, peningkatan 3T dan percepatan vaksinasi harus kembali dikuatkan untuk menahan laju varian Omicron terlebih sudah terjadi transmisi lokal.

“Jika tidak mau Omicron ini merebak, kita harus kembalikan semangat disiplin seperti saat dulu kita menghadap gelombang kedua agar Omicron ini bisa kita tekan lajunya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA